Home » » Cara membuka kartu memory yang dipasword, terproteksi atau mengatasi memory card write password

Cara membuka kartu memory yang dipasword, terproteksi atau mengatasi memory card write password


Artikel ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi dan sengaja saya bagikan untuk anda yang sedang menghadapi masalah seperti ini atau mungkin pernah menghadapi masalah ini.

kartu memori

Kemajuan tekhnologi saat ini ternyata semakin canggih saja, termasuk dunia  media penyimpanan data. Dulu sebelum kartu memori ditemukan untuk menyipan sebuah data kita hanya diberikan beberapa pilihan seperti hardisk, cd atau disket. Sekarang kita diberi pilihan lain yang lebih mudah,ringan dan simple yaitu flashdisk dan memory card. Dua media penyimpanan ini sekarang menjadi semakin favorit bahkan wajib dimiliki, menurut pengetahuan saya hal ini terjadi sejak munculnya barang elektronik seperti media player (mp3, dll),camera digital, selluler dan media bergerak lainnya yang sanggup menyimpan sebuah data bahkan mampu memutar, memainkan atau mengeksekusi file tersebut.
Dari jenis memory card ternyata lumayan banyak seperti micro sd, m2, mmc dll.
Kembali ke topik…
Mengapa kartu memory (memory card) bisa muncul write password saat dimasukkan/dihubungkan dengan komputer?
Pada dasarnya kartu memori tidak akan terproteksi atau terjadi write password jika kita tidak memasang password pada kartu memori tersebut. Lalu apa yang harus kita lakukan ketika kita menemukan kartu memori kita terproteksi atau write password saat menghubungkannya dikomputer padah kit tidak mengpasswordnya.
Menurut pengalaman saya,Hal ini bisa saja terjadi jika kita menggunakan salah satu file yang tersimpan dalam memori tersebut untuk salah satu atau beberapa pengaturan dalam handphone kita, seperti menggunakan gambar untuk wallpaper, lagu untuk nada dering, lagu untuk nada pesan masuk atau menggunakan lagu untuk nada lainnya seperti nada alarm, memo atau lainnya.
Salah satu contoh kasus, saat ini saya menggunakan handphone Samsung SGH J200 dan menggunakan memory card jenis micro sd berkapasitas 1GB sebagai media penyimpan data tambahan.
Saya tidak pernah mempasword kartu memori saya karena saya tidak tahu caranya. Tetapi di handphone yang saya pakai itu terdapat pengaturan pengaman, yaitu pengaturan aplikasi yang bisa diset bagian mana yang ingin dipasword seperti pesan,file, buku telepon,memo dan lainnya. Saat itu saya menggunakan salah satu lagu di memory card untuk nada dering dan salahsatu gambar untuk wallpaper handhphone. Ketika saya ingin menambahkan beberapa lagu di kartu dari komputer ternyata muncul peringatan writte password sehingga saya tidak bisa mengcopy/menambahkan lagu ke memory tersebut. Parahnya file yang tersimpan di memory tersebut tak bisa dihapus saat saya mencoba menghapusnya, tetapi masih bisa melakukan copy file dari kartu ke komputer. Awal nya saya kaget tapi akhirnya saya mencoba melakukan sesuatu yang ahirnya kartu memory tersebut lepas dari writte password.
Berikut ini hal-hal yang bisa anda coba untuk menyelamatkan memory card dari jeratan proteksi alias writte password.
1.    Hal yang terpenting ialah Jangan melakukan format di komputer.
Ini wajib dihindari karena formating dikomputer bisa saja merubah partisi memory card ke jenis yang berbeda sehingga data di kartu memori akan berubah dan bisa terjadi error bahkan kartu memori tesebut mati total (tidak terbaca oleh komputer). Jadi jika anda ingin mengformat kartu memori lakukanlah di handhone anda.
2.    Pastikan tidak ada file atau Hapus (set ulang) pengaturan handphone anda yang menggunakan file dari kartu memori. Saran saya jika anda ingin menggunakan salah satu file dari kartu memory untuk sebuah pengaturan handphone, anda mengcopynya dahulu ke handphone. atau anda bisa mengembalikan setelan handphone, yang sering disebut juga mengembalikan ke setelan pabrikan. untuk password standar bisa anda coba kode-kode berikut. 0123, 1234, 12345,0000.
Setelah anda yakin tidak ada file yang digunakan silahkan anda masukkan/hubungkan ke komputer lalu coba lakukan copy paste file dari komputer ke kartu memori tersebut. Bila masalah tetap muncul cobalah hapus dokumen play list pribadi yang mungkin anda buat di media pemutar musik dikomputer. Beberapa handhphone mendukung pengaturan folder list yaitu memilih beberapa lagu kedalam sebuah folder sebagai lagu pilihan untuk diputar.
3.    Jika cara di nomor 2 tidak berhasil cara lainnya yaitu mempassword kartu memeori tersebut di handphone anda. Ini pernah saya coba dan berhasil.memang aneh juga, dikomputer muncul laporan kartu memori saya terproteksi atau writte password padahal saya tidak mempaswordnya tetapi ketika saya mempaswodrnya justu laporan tersebut tidak muncul.
4.    Cara yang ini lumayan parah, yaitu memformat kartu anda lewat handhpone(jangan lewat komputer) tetapi sebelumnya anda telah mengcopy semua file yang ada di kartu ke komuter yang mungkin masih bisa dilakukan meskipun kartu terproteksi (coba saja ya).
5.    Hal yang sebenarnya paling mudah dan cepat adalah menghubungkan handphone kita langsung kekomputer lewat kabel data(usb) karena kita tinggal mengcopypaste atau menghapus dengan mudah tanpa menemukan peringatan proteksi.
Jadi jika ingin menambahkan file dari komputer ke kartu memori gunakan saja handphon yang ada kabel datanya.
6.    Kalau cara-cara diatas masih belum berhasil beli kartu memori baru za, yang terproteksinya kirim ke saya. He…3x

Demikan pengalaman dan cara membuka proteksi, pasword alias mengatasi kartu memori writte password.
Semoga bermanfaat dan berhasil.

baca juga 
Mengembalikan Data yang terhapus dikomputer klik DISINI untuk melihat

gambar dari: konek.co.cc
Silahkan beri komentar atau memberi tipos yang lainnya.

Anda sedang membaca artikel Cara membuka kartu memory yang dipasword, terproteksi atau mengatasi memory card write password Anda bisa menemukan artikel Cara membuka kartu memory yang dipasword, terproteksi atau mengatasi memory card write password dengan url http://qirabablog.blogspot.com/2011/06/cara-membuka-kartu-memory-yang.html, Anda boleh menyebarkannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara membuka kartu memory yang dipasword, terproteksi atau mengatasi memory card write password ini bermanfaat bagi semua teman-teman, namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara membuka kartu memory yang dipasword, terproteksi atau mengatasi memory card write password sebagai sumbernya.
Bagikan Artikel Ini :

5 komentar:

  1. kk kok punya saya gak iso ya ?

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Rayakan Imlek kalian semua bersama kami ..

    Ayoo segera daftarkan diri anda untuk ikut bermain bersama kami
    di Rubyqq !!

    Hanya disini anda bisa merasakan rasanya menjadi seorang pemenang lho guyss !!
    Tunggu apalagi ?? Ayoo segera daftarkan diri anda ,
    Hanya dengan 15 Ribu Deposit saja lho kalian sudah bisa bermain di Rubyqq
    Dengan 7 Game hanya 1 User Id lho Guys !!

    Banyak juga Bonus yang kami sediakan untuk kalian semua ..
    * Bonus Cashback 0.5%
    * Bonus Refferal 20%

    Berminat ?? Jika kalian Berminat untuk bergabung bersama kami
    Silahkan Hubungi CS kami yang 24 jam Online yah guys ..

    BBM : 2B8938F7
    FACEBOOK : rubyqq
    SKYPE : RUBY QQ

    BalasHapus

Pengunjung Yang Baik Selalu Memberi Komentar..

 
Support : Annay Bae | Fahim AWR | Fahim AWR
Copyright © 2013. Quirabanes Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger