Home » » Tutorial Membuat Blog di Blogger

Tutorial Membuat Blog di Blogger

Berikut langkah-langkah membuat blog.Membaca Do’a dulu biar ga deg-degan…

1. Siapkan Handphone dan aktifkan nomor anda.(agar mudah melakukan konfirmasi/verifikasi gratis dari mbah google)

2. Buka Blogger.com

3. Lihat Di bagian atas ada link yang berwarna orange berjudul "BUAT BLOG", klik tulisan tersebut. atau masukkan alamat email anda berikut paswordnya, lalu klik tulisan MASUK
Anda akan dipandu untuk membuat blog.

4. Ikuti Langkah-langkah tersebut yaitu:- Mengisi email address (Alamat email yg anda punya) sangat dianjurkan untuk menggunakkan alamat email google agar mempermudah anda nantinya. - Masukkan password(gunakan password yang mudah anda ingat).- Isi Display name (Nama Blog yg anda inginkan contoh: BLOG PRIBADI)- Isi data Tanggal lahir kamu sesuai petunjuk yang ada.- Masukkan kode verifikasi yang tampil pada kotak kosong dibawah kode tersebut.- Klik(beri tanda centang) Acceptance of Terms (saya menerima persyaratan dan layanan) Klik Continue (Lanjutkan)


5. Nah disini kita mulai menamakan blog yang ingin dibuat.

Pertama. Masukkan blog titlenya(nama blog yang akan anda tampilkan) contoh Nama Blognya BLOG PRIBADI
Kedua. Masukkan alamat blog yang ingin anda buat (gunakan nama alamat yang mudah kamu ingat) lalu cek ketersediaannya dengan mengklik tulisan berwarna biru dibawahnya.jika tersedia berarti anda diizinkan.(Contoh saya masukkan di blog titlenya BLOG PRIBADI dengan alamat http://blogku.blogspot.com Ketiga. Masukkan kode Verifikasinya pada kotak kosong dibawah kode tersebut.
Keempat. Klik Continue (Lanjutkan)Tips : agar anda tidak lupa, tulis alamat blog anda pada notepad dan simpan.

6. Setelah itu akan muncul halaman yang meminta anda untuk Verifikasi identitas yaitu dengan memilih Negara asal anda diikuti dengan memasukkan nomor Handphone anda.Setelah mengisi data tersebut klik Kirim kode verifikasi Ke ponsel saya yang ada dibawahnya.Tunggu beberapa saat, anda akan menerima pesan yang berisikan kode verifikasi.Masukkan kode ferifikasi dipesan anda lalu klik Continue(selanjutnya).

7.Blog anda sudah jadi.

Untuk melihatnya klik gambar panah merah bertuliskan MULAI BLOGGING.

8.Anda akan masuk dalam menu Pilih Template awal.

Pilih Salahsatu Template yang anda sukai dari template-2 yang telah disediakan. Kemudian klik tombol Continue (selanjutnya)

9. Anda masuk menu postingan(Star Posting).

Disini anda mulai menuliskan artikel(tulisan/postingan)yang akan anda publikasikan.- Isilah judul artikel/postingan dikolom kecil pada judul posting(disarankan memberi judul yang menarik/membuat orang penasaran untuk membaca isi artikel anda) - Pastikan anda menulis isi Artikel/tulisan/postingan anda pada kolom tulis bukan edit HTML(untuk Web Master) jika anda belum mengerti tentang kode HTML untuk melihatnya klik tulisan tulis pada pojok atas sebelah kanan kolom(disamping kotak edit HTML)- Tuliskan Label untuk artikel anda pada kolom Label untuk entri misalnya APLIKASI.- Klik kotak berwarna merah bertulikas Publish (TERBITKAN ENTRI) untuk menerbitkan tulisan anda. - Akan muncul kata-2 "Your blog published successfully"
Contoh artikel dalam membuat posting tersebut:
Judul : Membuat Telur Mata SapiIsi
Isi : Membuat Telur Mata Sapi sangatlah mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama. Bahanyapun sangat sederhana dan mudah kita peroleh. dan seterusnya.
Label : MASAKAN
Cobalah untuk terbiasa dengan toolbar yang disediakan, misalnya untuk mengubah jenis font menjadi lebih besar, lebih tebal, mengganti warna font dan juga membuat link ke website lain (icon rantai disamping icon T) dan juga untuk menambahkan gambar (icon disamping icon ABC).
10. Postingan anda berhasil dibuat.
Untuk melihatnya klik Lihat Blog "View blog in a new window" untuk melihat blog perdananya kita.
Jika ingin menambahkan posting dikemudian hari masuklah ke blogger.com dan pilih "Sign in ", silahkan masukkan email address anda di login name dan passwordnya, anda akan lihat list blog anda.
Silahkan klik Postingnya untuk melakukan posting tulisan anda. atau klik menu rancangan, kemudian klik posting dilanjutkan mengklik new entri.
Selamat mencoba.!Semoga berhasil…
Anda sedang membaca artikel Tutorial Membuat Blog di Blogger Anda bisa menemukan artikel Tutorial Membuat Blog di Blogger dengan url http://qirabablog.blogspot.com/2010/08/tutorial-membuat-blog-di-blogger.html, Anda boleh menyebarkannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tutorial Membuat Blog di Blogger ini bermanfaat bagi semua teman-teman, namun jangan lupa untuk meletakkan link Tutorial Membuat Blog di Blogger sebagai sumbernya.
Bagikan Artikel Ini :

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung Yang Baik Selalu Memberi Komentar..

 
Support : Annay Bae | Fahim AWR | Fahim AWR
Copyright © 2013. Quirabanes Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger