Home » » Apa itu PPC ( Gambaran Tentang Pay Per Click)

Apa itu PPC ( Gambaran Tentang Pay Per Click)

Pay Per Click atau disingkat PPC adalah sebuah sistem kerjasama periklanan di internet dimana Publisher (webmaster atau pemilik situs, Blogger atau pemilik blog) akan mendapat bayaran dari setiap klik pengunjung situs pada link iklan yang terpasang di website atau blog miliknya.


Bayaran per klik yang biasa di sebut CPC (Cost Per Click) tergantung dari broker PPC masing-masing. 
dan sistem pembayarannya bermacam-macam, ada yang dibayarkan mingguan, 2 minggu sekali ada pula yang bulanan alias sebulan sekali.


Broker PPC adalah situs yang menjadi perantara antara pengiklan dan pemilik blog, dimana penghasilan pemilik blog akan dibayar melalui broker PPC setelah mencapai minimum penghasilan yang ditentukan. sistem pembayar biasanya menggunakan paypal tetapi banyak juga yang sistem pembayaranya  menggunakan transfer Bank bahkan ada yang menyediakan pilihan keduanya.


Pekerjaan ini bisa juga disebut sebagai monetasi blog yaitu menjadikan blog anda sumber penghasilan. Baik itu inti penghasil anda , atau hanya sekedar tambahan penghasilan.
Jika hal ini diterapkan pada blog anda yaitu anda bergabung dengan Broker(penyedia layanan)dan memasangkan iklan dari broker tersebut ke situs/blog anda jelas menguntungkan. terlebih bila pengunjung blog kita banyak yang mengklik iklan tersebut.
hitung saja berapa banyak uang mengalir ke rekening anda jika dalam sehari banyak pengunjung mengklik iklan yang anda tampilkan.
contoh
Dalam satu hari pengunjung yang mengklik iklan anda berjumlah = 10 Orang
Harga yang ditawarkan broker adalah = Rp 400 
maka anda akan mendapat 10x400 = 4000 per hari 
4000 X 30 Hari = 120.000 (jika dihitung dalam 1 bulan)
Bayangkan jika anda mengelola lebih dari satu situs/blog...
Tentunya banyak pula uang yang akan mengalir ke rekening kita.


Salah satu PPC yang  terkenal adalah PPC milik google adsense, tetapi google adsense mempunyai syarat yang sangat ketat sehingga banyak publisher indonesia sering di tolak waktu mendaftarkan web atau blognya.
Anda lihat di tampilan blog ini ada beberapa teks iklankan??? itulah salah satu contoh bentuk iklannya.
andapun bisa melihat link/alamat penyedia layanan(broker) iklan tersebut dengan cara menaruh kursor mouse anda di atasnya. dan klik kanan lalu klik open new tab untuk pergi ke alamat tersebut.


Saran saya, jika anda tertarik untuk menjadi publisher isilah data dengan benar saat melakukan registrasi pada penyedia layanan(broker). ketidak validan data anda bisa menyebabkan hilangnya pendapatan/bonus anda atau uang tersebut dikirimkan ke alamat yang salah/bukan Anda.


Selamat Mencoba.
Anda sedang membaca artikel Apa itu PPC ( Gambaran Tentang Pay Per Click) Anda bisa menemukan artikel Apa itu PPC ( Gambaran Tentang Pay Per Click) dengan url http://qirabablog.blogspot.com/2010/08/apa-itu-ppc-tentang-pay-per-click.html, Anda boleh menyebarkannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Apa itu PPC ( Gambaran Tentang Pay Per Click) ini bermanfaat bagi semua teman-teman, namun jangan lupa untuk meletakkan link Apa itu PPC ( Gambaran Tentang Pay Per Click) sebagai sumbernya.
Bagikan Artikel Ini :

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung Yang Baik Selalu Memberi Komentar..

 
Support : Annay Bae | Fahim AWR | Fahim AWR
Copyright © 2013. Quirabanes Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger