Home » » Menghindari Ancaman Hacker

Menghindari Ancaman Hacker

Tips berikut bisa anda terapkan sehingga anda terhindar dari aksi Hack, informasi ini mungkin sudah anda ketahui namun sekedar mengingatkan ini juga bisa bermanfaat bagi anda yang bergelut diduia Web atau blog.
  • Selalu pastikan bahwa anda menuliskan alamat (Link/URL) dengan benar saat memasukan alamat yang akan anda tuju.Agar kita tidak lupa dengan sebuah alamat simpanlah alamat yang biasa kita tuju pada sebuah notepad atau media penyimpanan lainya seperti Word dll. sehingga saat kita ingin mengunjunginya kembali kita tinggal Copypaste. Selalu pastikan bahwa anda benar-benar mengunjungi alamat yang sesuai dengan tujuan kita contoh kita ingin membuka Facebook kita maka pastikan alamat/URLnya adalah http://www.facebook.com bukan http:''www.facebook.co.cc atau yang lainnya. karena biasanya alamat2 tersebut bertujuan jahat (Hacker dan lainya). suatu kasus pernah terjadi, seseorang mencoba mengunjungi layanan Dari Bank BCA tetapi dia salah mengunjungi alamat yang ia maksud yaitu www.clickbca.com dengan tampilan yang sama persis dengan alamat aslinya. padahal alamat yang asli adalah www.klikbca.com
  •  Bagi Pengguna email berhati-hatilah membuka Link(alamat) dalam isi email tersebut ketika anda mendapat pesan-email yang didalamnya terdapat Link. Selalu pastikan darimana email tersebut dikirimkan, apakah terpercaya atau tidak.meskipun yang mengirimkan adalah teman anda sendiri. karena bisa jadi mereka mencoba menghack email anda. pada dasarnya membuka link tidak ah berbahaya hanya saja proses selanjutnya yang patut kita curigai, seperti meminta kita mengetikan password (re-anter password) kita, maka anda jangan mudah percaya.
  • Pengguna Friendster berhati-hatilah dalam menerima komentar(coment) berupa file flash karena biasanya berisi link redirect. lebih aman jika anda menerima komentar berupa plaint text.
  • Jika anda suka menggunakan software bajakan tentunya anda tidak asing mengenal keygen/keyloger yaitu software untuk menghasilkan serial number untuk software bajakan anda. Waspadalah dengan keygen anda karena bisa jadi keygen tersebut juga bekerja sebagai spyware yaitu memata-matai komputer anda seperti mencuri cookie dari mesin browser anda (Internet Explorer,mozzila,Google chrome dll.) yang anda gunakan di komputer anda. bisa juga keygen tersebut mencatat apa saja yang anda ketik sewaktu Log in kemudian mengirimkannya pada sebuah alamat email. solusinya jangan pernah anda gunakan software bajakan.
  • Jika anda memiliki web berbasis active page seperti php,asp cgi atau yang lainnya dimana user dapat memasukkan posting atau komentar sebaiknya content dari posting tersebut tidak anda perbolehkan  menggunaan HTML atau paling tidak content tersebut difilter. karena jika kita menngizinkannya secara penuh maka user dapat posing smallicious code. seperti posting kode html untuk menampilkan file flash yang bisa disisipkan link  website. Sehingga ketika file flash tersebut ditampilkan maka langsung terbuka halaman lain. jadi seolah-olah halaman web anda menghilang padahal hanya redirect  ke website lain. paling berbahaya jika link direct kehalaman website yang tampilannya mirip dengan tampilan website kita. jangan sampai anda terkecoh dan memasukkan data Login anda.
  • Trik memasukan HTML bisa juga terjadi pada email anda yaitu dengan menampilkan halaman web pada inbox. Jika anda diminta memasukkan ulang Password padahal sebelumnya anda sudah Login bisa jadi itu halaman web palsu jadi jangan mudah percaya. Sebaiknya buka kembali  halaman Login dari awal dan masuk dengan User id dari halaman web tersebut. 
Demikian sedikit Tips yang bisa anda terapkan .
Semoga ini bermanfaat.
Anda sedang membaca artikel Menghindari Ancaman Hacker Anda bisa menemukan artikel Menghindari Ancaman Hacker dengan url http://qirabablog.blogspot.com/2010/11/menghindari-ancaman-hacker.html, Anda boleh menyebarkannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Menghindari Ancaman Hacker ini bermanfaat bagi semua teman-teman, namun jangan lupa untuk meletakkan link Menghindari Ancaman Hacker sebagai sumbernya.
Bagikan Artikel Ini :

1 komentar:

Pengunjung Yang Baik Selalu Memberi Komentar..

 
Support : Annay Bae | Fahim AWR | Fahim AWR
Copyright © 2013. Quirabanes Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger